Assalamualaikum Warahmatullahi Wabaraktuh | Selamat Datang Di Blognya Tambihun Linafsi | Tempatnya Berbagi Ilmu Yang Bermanfaat dan Bisa Dimanfaatkan

Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Cara Mendapatkan Pasangan Terbaik

Dikutip oleh Kang Anip dari ceramahnya : Ust. Yusuf Mansyur
Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh.
Cara gampang cari jodoh terbaik adalah metode agar Allah Azza Wazalla berkenan membuka Rahasia Jodoh Terbaik dan Menghadirkannya. Anjuran penggunaan : Sucikan diri (wudhu), Shalat sunat dua rakaat, berdo’a, siapkan Al-Quan selanjutnya ikuti langkah awal menuju Solusi.
Urutan yang harus dilakukan : Merubah pemahaman untuk merubah pola piker lalu mencari penyebab hambatan untuk merubah pola ikhtiar. Pemahaman itu adalah :

1. Belum adanya jodoh bisa disebabkan oleh hubungan kita dengan Allah, keluarga, lingkungan, teman bahkan dari diri kita sendiri.
2. Pahami dan yakinilah bahwa kelahiran, rejeki, jodoh dan kematian adalah rahasia Allah. QS. 31:34 : Sesungguhnya Allah hanya pada Sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang hari kiamatdan dialah yang menurunkan hhujan dan mengetahui apa yang ada di dalam Rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakan besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah maha mengetahui lagi maha mengenal.

Dari pemahaman 1 dan 2 jelaslah SEGERA RUBAHLA POLA PIKIR ANDA DALAM MENCARI JODOH! Perbaiki dulu hubungan dengan Allah yang terdiri dari hubungan dengan Allah, Orang tua dan sesama, periksalah ! apa kita pernah percaya dengan ramala, dating ke orang pintar, percaya kekuatan selain Allah.?

HATI-HATI SAUDARAKU ! dengan berbuat syirik dalam perjodohan bikin anda malah tertipu dan menderita seumur hidup. Bias jadi anda dijauhkan dari yang semestinya jodoh terbaik atau bahkan tidak menemukan sama sekali. QS. 31:33 jangan sekali-kali kamu diperdayakan dunia dan diperdayakan para penipu yang mengatasnamakan Allah, bias juga anda mendapat jodoh namun yang malah membuat hidup anda tidak tentram dan tidak berkah sebab akan berlaku hukum keseimbangan Allah dalam perjodohan. QS. 24:3& 26 : … musyrik laki2 berjodoh dengan dengan musyrik perempuan.laki2 yang berperilaku buruk dengan permepuan berperilaku buruk juga.

Bukankah anda menginginkan jodoh sebagaimana disebutkan dalam QS. 30:21 : … salah satu tanda kekuasaan-Mu adalah menjadikan pasangan hidup dari jenis kami, yaitu manusia. Yang demikian agar kami cenderung dan mersa tenteram kepadanya dan dijadikan-Nya diantara rasa kasih sayang.

PERIKSALAH WAHAI SAUDARAKU ! apakah sholat kita sudah berkualitas?. Inginnya sih jodoh Allah hadirkan tepat waktutidak telat2 tapi saat Allah memanggil untuk Shalat eh malah ditelat2in. telat juga deh jodoh. QS. 107:4-5 : maka kecelakaanlah bagi orang2 yang shalat (yaitu) orang2 yang lalai dari shalatnya.

JUJURLAH WAHAI SAUDARAKU ! Apakah anda pernah melakukan hubungan yang melampaui batas atau bahkan berzinah ? QS. 25 : 68-69 : barang sipa yang melakukan yang demikian niscaya dia mendapat pembalasan berlipat sejak di dunia … salah satunya jodoh yang tak kunjung hadir.

PERIKSALAH HUBUNGAN KITA DENGAN ORANG TUA, adakah anda pernah menyakiti atau mengkasari mereka karena perbuatan tersebut termasuk dosabesar yang menjauhkan rahmat Allah (termasuk jodoh). QS. 17:23 : Tuhanmu tealh memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selai Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan ah dan janganlah kamu membentak mereka,ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.

PERIKSA HUBUNGAN SILATURAHIM. Putus silaturahmi berakibat putusnya rahmat (salah satu bentuknya jodoh). QS. 49:10 : … sesungguhnya orang2 mukmin itu bersaudara. Karena itu peliharalah persaudaraan dan peliharalah diri anda di hadapan Allah supaya kamu mendapat rahmat.

PERIKSA DALAM HUBUNGAN SEBELUMNYA (Mis : mantan2) apakah ada yang tersakiti atau terzalimi. Hindarkan diri anda dari do’a orang yang teraniaya/terzalimi, karena do’anya pasti dikabulkan (kalo dia do’akan ga dapat jodoh bagaimana?).

APAKAH ANDA PERNAH BERGUNJING YANG MENGARAH MENGADU DOMBA, yang menyebabkan putusnya tali silaturahmi? QS 49:12 : Hai orang2 yang beriman, jauhkanlah kebanyakan kecurigaan, karena sebagian dari kecurigaan itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentu kamu merasa jijik kepadanya.

Bila anda pernah melakukan 1 saja dari hal diatas. SEGERALAH lakukan langkah untuk

MEMPERBAIKI HUBUNGAN DENGAN ALLAH.

LANGKAH 1 : MOHON AMPUN ATAS KESALAHAN & KEBURUKAN, dasar ayat QS. 66:8 : Hai orang2 yang beriman Bertaubatlah kamu kepada Allah dengan yang semurni-murninya. Mudah2an Allah akan menutup kesalahan2 kamu. Untuk tahap awal dan sekaligus riyadhah (membiasakan), ucapkanlah KALIMAT ISTIGHFAR (ASTAGFIRULLAH) minimal 70-100 sehari semalam dasar al hadist : Barang siapa yang biasa beristigfar Allah akan carikan jalan Keluar Bagi Kesulitannya, kelapangan bagi kesempitannya & memberikan rizki dari arah yang tidak terduga. INGAT JODOH JUGA RIZKI loh. QS. 71:10-12 : Maka Aku katakana kepada meraka Mohon Ampunlah kepada Tuhanmu. Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat dan membanyakkan harta dan anak2mu dan mengadakan untukmu kebun2 dan mengadakan pula didalamnya untukmu sungai2.

LANGKAH 2 : TINGKATKAN IBADAH, PERBAIKI IBADAH. Sekali lagi yakinkan diri akan kuasa Allah. Insya Allah ada saja jalan bagi kita termasuk JALAN HADIRNYA PASANGAN HIDUP KITA-dasar ayat QS. 65:3-4 : Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap2 sesuatu. Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya. Cobalah melakukan hal2 berikut ini :

PERBAIKI/LAZIMKAN WUDHU, BIASAKAN SHOLAT AWAL WAKTU DAN SHOLAT BERJAMAAH, BERDOA/BERDZIKIR SELELAP SHOLAT, PELIHARA SHOLAT SUNAH SEBELUM & SESUDAH SHOLAT FARDHU KECUALI SETELAH SHOLAT SHUBUH DAN ASHAR, BIASAKAN SHOLAT MALAM : TAHAJUD,HAJAT,ISTIKHOROH,TAUBAT,TASBIH,WITIR. Lakukanlah semampu anda, dasar ayat QS. 22:77 : Hai orang2 yang beriman, ruku dan sujudlah kamu, sembahlah Tuhanmu dan berbuat kebaikan supaya kamu mendapatkan keberuntungan dunia dan akhirat.

LANGKAH 3 : PASRAHKAN KEPADA ALLAH, minta hanya kepada Allah-dasar ayat QS. 66:3 : Dan berangsiapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendaki-Nya.

LANGKAH 4 : LURUSKAN NIAT. Percayalah luruskan niat, sucikan hati bahwa anda menikah karena ingin mengikuti sunah rasul dan mengharapkan ridho Allah (al hadist) Penikahan itu menyempurnakan separuh dari agama.

LANGKAH 5 : HILANGKAN EGO. Target/pilah pilih boleh2 aja sih, tapi yang wajar sajala serahkan pilihan yang terbaik hanya pada Allah melalui shalat istiqhoroh dan musyawarah dengan keluarga, dasar ayat QS. 2:221 : Dan janganlah kamu menikahkan orang2 musyrik, sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik walaupun dia menarik hatimu, mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan amapunan dengan izin-Nya dan menerangkan ayat2-Nya (perintah2-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran.

LANGKAH 6 : PERBANYAK SILATURAHMI, terutama kepada orang2 yang pernah anda saktit & minta ridho orang tua. Barangsiapa yang ingin diluaskan rejekinya termasuk jodoh, sambunglah tali silaturahmi dasar al hadist untuk Ridho orangtua Raihlah cinta orangtua supaya Allah menghadirkan cinta buat anda.

LANGKAH 7 : MENUTUP AURAT, supaya anda tidak sesat (menjauh dari jodoh anda) dasar ayat QS. 20:121 : Maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lali nampaklah bagi keduanya aurat2nya dan mulailah keduanya menutupnya dengan daun2 (yang ada di surga) dan durhakalah adam kepada Tuhan dan Sesatlah ia.

RAHASIA JODOH TERBAIK : jodoh itu tergantung pada diri kita sendiri, bila kita berperilaku baik, maka jodoh kitapun baik, jika perilaku kita buruk, maka jangan dipersalahkan jika jodoh kitapun berperilaku biruk. Wanita yang keji adalah untuk pria yang keji dan pria yang keji adalah buat wanita yang keji pula dan wanita yang baik adalah untuk pria yang baik dan sebaliknya. Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).

LANGKAH ISTIMEWA : MENOLONG YANG SEDANG KESUSAHAN misal bantulah saudara/kawan yang mau menikah tapi kekurangan/kesulitan dan dasar Al Hadist : wawloohu fii awnii abdi ma kanal abdu fii awni akhiihi, Allah selalu berkenan membantu hamba-Nya selama hamba-Nya berkenan membantu saudaranya.

SYARAT LANGKAH ISTIMEWA : LAKUKAN DENGAN IKHLAS DAN JANGAN HAPUS DENGAN DOSA2, hai orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebut dan menyakiti perasaan si penerima.

Doa bagi laki2 yang berharap jodoh : ROBBI HABLII MIILANDUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHA WA ATAZAWWAJ BIHA WATAKUNA SHOIHIBATAN LII FIDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH, artinya : Ya Robb berikahlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Doa bagi wanita yang berharap jodoh : ROBBI HABLII MIN LADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN WAY AKUUNA SHOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH, artinya : Ya Robb berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urausan agama, urusan dunia dan akhirat.

Doa tambahan : HASBUNAWLOOH WANI-MAL WAKIIL NI’MAL MAULA WANI’MAN NASHIIR, dasar ayat QS 9:129 Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah : Cukuplah Allah bagiku tidak ada Tuhan selain DIA. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki Arsy yang agung.

Doa dapat jodoh dari hadits : ALLAHUMMAFTAHLII HIKMATAKA WANSYUR ALAYYA MIN KHOZAA INI ROHMATIKA YAA ARHAMAR-ROOHIMAN, artinya : Ya Allah bukakanlah bagiku hikmahmu dan limpahkanlah padaku keberkahanMu, wahai Pengsih dan Penyayaang.

LANGKAH ISTIMEWA, puasa sunnah, coba mulai sekarang sampai 40 hari kedepan. Barangsiapa yang membiasakan puasa doanya cepat terkabul.

DOA TAMBAHAN2 : ROBBANAA HABLANAA MIN AZWAJINAA WADZURRIYAATINAA QURROTA A’YUN WAJ ALNAA MUTTAQIINA IMAAMAA QS. : 25:74 : Dan orang2 yang berkata : Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami istri2 kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa.

14 comments:

Catatan Kecilku mengatakan...

assalamu'alaikum...

subhanallah... membaca artikel kang hanip ini membuat ghiroh keislaman sy semakin bertambah..., menjadikan saya lebih memahami pentingnya hbungan Allah-Manusia. Jodoh..., tak pernah lepas dari ketentuan Sang Maha Pencinta... Allah SWT.

Sukses terus ya kang hanip. Artikel2 antum sungguh bermakna.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Free Backlinks mengatakan...

wah maknyus juga tuh kang infona jadi tambah pengetahuan tentang pasangan yang terbaik

Rux's mengatakan...

Tambah ilmu buat calon istri kang heheehe

Rux's mengatakan...

tambah ilmu buat calon pasangan kang

Adrian mengatakan...

nice info sob.ijin share ke temen ya..hehe.jgn lupa komen balik di blogku ya

Beben Koben mengatakan...

subhanallaah :)

Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood mengatakan...

Subhanallah, banyak banget artikelnya. Mantab gan. Smoga kita bisa mendapatkan pasangan terbaik. Amiin

Andra mengatakan...

wah wah, ternayata saya belom apdol dalam meimilih pasangan. maklum masih labil. :-)

Nurmayanti Zain mengatakan...

Ya Allah..

moga bisa dapat jodoh yang terbaik ^^

afey mengatakan...

wah,,, nambah wawasan aku nih,, terimakasih infonya gan...... bener banget ane pengen banget dapet jodoh yang baik dan nurut,, solehah lagi,,, wah sempurna banget dah,,,, harus ngelakuin apa yang dikatakan artikel ini. terimakasih kawan....

Anonim mengatakan...

May all the love of the whole world be upon you and your beloved ones. Thank you for the article.

Nuraeni mengatakan...

Subhanallah ini benar2 dapat menutrisi jiwa,,, membuat saya lebih memaknai Hablumminallah wa hablumminannas....mdh2n apa yg disampaikan jd amal jariyah..amin syukron kang hanip :)

aqiqah mengatakan...

Subhanallah artikel yang bagus semoga apa yang kami dapat pasangan ini karena Allah ikut ijin share kang semoga ikut mendapatkan manfaatnya...amin

ikhsan mengatakan...

terima kasih kang doa-doanya, saya akan coba. semoga saya cepat mendapatkan jodoh. aamin

Poskan Komentar

Tinggalkan Pesan Anda

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.